Pantai Pink Lombok, Pantai Berpasir Merah Jambu

Bagi para penggemar pantai, pasir putih bisa mengundang kekaguman. Pasir putih mengesankan kelembutan sebuah pantai. Ketika pasir putih sudah terlalu mainstream, Jelajah Wisata akan mengajak anda untuk mengunjungi Pantai Pink Lombok.


The sky is blue
As the water show it’s
Out from the blues
The bay is all yours

Pantai Pink
The bay is all yours

Seperti Di Pantai Milik Sendiri

Meskipun pantai ini termasuk salah satu pantai terindah di Lombok tetapi pantai ini masih sepi pengunjung. Pantai ini terletak di sebelah selatan Kabupaten Lombok Timur. Sendirian di sana jauh dari jangkauan seluruhdunia. Tidak ada orang yang datang ke Pantai Pink Lombok ini hanya untuk mampir. Orang datang ke sini harus dengan niat. Mungkin karena itulah pantai ini masih sepi. Pantai ini pun sepi ombak, alias lautnya tenang. Jelas tidak dilirik turis manca yang cenderung mencari laut yang sedikit berombak untuk berselancar.

Pantai Pink Lombok ini bisa dibilang pantai yang masih perawan. Tidak ada fasilitas apapun yang ada di sekitar situ, kecuali yang disediakan oleh alam. Perkampungan juga jauh di mata. Hanya ada satu atau dua rumah nelayan di dekat pantai.

Pantai Pink Lombok
Pantai eksotis yang sepi

Mengunjungi pantai ini kita akan seperti berada di pantai milik sendiri. Tidak ada siapa-siapa kecuali rombongan kita. Perjalanan memasuki pantai ini pun kita nyaris tidak berpapasan dengan orang lain. Hanya beberapa pasangan muda-mudi bermotor saja.

Pantai Dengan Pasir Pink

Bagi sebagian orang warna pink mungkin terkesan menye-menye. Kesan menye-menye ini sama sekali tidak muncul kalau yang berwarna pink ini adalah sebuah pantai. Pantai ini dinamai Pantai Pink karena warna pasirnya. Hamparan warna pink alias merah jambu memberi nuansa roman pada pantai ini. Sayangnya di siang yang terik warna pink ini agak memudar. Hanya di bagian yang basah oleh jilatan ombak warna pink nampak jelas. Jadi kalau anda ingin melihat nuansa pink yang lebih kuat datanglah di pagi hari.

Pink Beach Lombok Indonesia
Berlabuh di pasir merah jambu

Anda bisa menikmati panorama pantai ini dari atas dengan memanjat tebing yang ada di sisi barat pantai. Tebing ini tidaklah terjal untuk dinaiki. Pemandangan dari atas tebing ini pun tidak mengecewakan. Anda bisa melihat panorama teluk di kiri kanan tebing.

Di atas tebing karang
Kecil di atas tebing karang

Di atas tebing ini suasanannya sangat gagah. Tebing yang kelihatannya kecil ini ternyata membuat kita merasa kecil di tengah alam ini ketika kita berada di atasnya.

(/na)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.